JADWAL PAPS

Selama bulan Ramadan jam kerja UPAP 08.00 – 14.30

 

PROSEDUR PENDAFTARAN PAPS:

  • Cek di laman paps.ugm.ac.id, terkait informasi jumlah kuota yang disediakan apakah masih tersedia atau tidak.
  • Per 1 Maret 2019 pembayaran tes PAPS disesuaikan menjadi Rp200.000,00. Pembayaran yang sudah dilakukan dengan menggunakan tarif lama, masih dapat digunakan untuk mendaftar tes.
  • Calon peserta tes melakukan pembayaran sebesar Rp200.000,00 untuk satu kali tes, dengan cara datang ke Bank BNI terdekat diseluruh Indonesia (Opsi pembayaran selain via teller) lalu menyebutkan kode transfer host to host : 4040 diikuti tanggal lahir calon peserta dengan format ddmmyyyy, contoh: 4040ddmmyyyy.
    (pastikan kode pembayaran sudah benar karena biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak bisa diuangkan kembali/non refundable dan tidak bisa dialihkan).
  • Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan mendapatkan Password yang tercetak di Bukti Pembayaran.
    (Password/Bukti Bayar ini dapat digunakan untuk mendaftar di tanggal tes kapan saja, tidak terpaku untuk tanggal tes tertentu).
  • Simpan slip pembayaran agar memudahkan proses pendaftaran Anda.
  • Calon peserta melakukan pendaftaran secara online di laman paps.ugm.ac.id sesuai dengan jadwal pendaftaran yang tertera pada tabel dibawah ini.
    • Tanggal lahir : menggunakan Nomor Induk, yang tertera pada slip pembayaran.
    • Password : nomor yang tertera di PDFTRN. PASWD pada slip pembayaran.
    • Tanggal Pembayaran: tanggal bayar pada slip pembayaran
  • Setelah melakukan pendaftaran online, peserta akan memperoleh Bukti Pendaftaran dimana terdapat informasi kapan peserta dapat mulai mencetak Kartu Peserta Ujian.
  • Apabila mengalami kesalahan dalam pengisian identitas, silakan langsung menghubungi telp +62274 550435 ext.1, e-mail: upap.psikologi@ugm.ac.id, atau datang langsung ke sekretariat UPAP gedung C lantai 2 ruang C-208 Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada
  • Kartu Peserta Ujian (Kartu Tes & Album Panitia) dapat diunduh langsung di website pendaftaran online sesuai dengan waktu yang telah dicantumkan di Bukti Pendaftaran. Sebelum mencetak Kartu Peserta Ujian pastikan jadwal yang tertera sudah benar sesuai jadwal tes. Hubungi Sekretariat UPAP jika ditemukan ketidaksesuaian data.
  • Peserta langsung datang ke lokasi ujian sesuai dengan jadwal yang diperoleh.
    Berikut susunan pelaksanaan tes: sesi I reguler, sesi II reguler, sesi III reguler, sesi I CBT, sesi II CBT, sesi III CBT.
  • Pelaksanaan tes di Fakultas Psikologi UGM Yogyakarta (lokasi: klik disini) parkir kendaraan di Lembah UGM.
  • Peserta yang belum mengetahui lokasi tes silakan datang ke sekretariat UPAP Psikologi UGM Gd C-208 untuk menanyakan informasi lokasi tes paling lambat satu jam sebelum waktu tes.
  • Tidak ada toleransi keterlambatan, oleh karena itu 30 menit sebelum tes dimulai peserta sudah harus berada di lokasi tes.

KETENTUAN PELAKSANAAN DAN INFORMASI HASIL:

  1. Peserta dimohon untuk berbusana rapi dan sopan sesuai standar akademik di UGM.
  2. Peserta wajib membawa pensil 2B dan karet penghapus.
  3. Peserta wajib membawa Kartu Peserta Ujian (Kartu Tes & Album Panitia) yang sudah ditempeli foto berwarna 2 lembar 3×4.
  4. Peserta wajib membawa Kartu Identitas (KTP) yang digunakan waktu mendaftar untuk keperluan identifikasi pada saat tes.
    Bagi yang belum mempunyai e-KTP, mohon juga membawa identitas lain (SIM/Paspor/Ijazah)
  5. Peserta yang tidak membawa Kartu Tes maupun Kartu Identitas tidak diperbolehkan mengikuti Tes dan pembayaran dianyatakan hangus.
  6. Peserta harus mengikuti tes sesuai dengan jadwal yang diperolehnya pada saat pendaftaran online dan tidak bisa berganti sesi atau jadwal.
  7. Peserta yang datang terlambat tidak diperkenankan mengikuti tes dan pembayaran dinyatakan hangus.
  8. Hasil tes dan sertifikat PAPS akan dikeluarkan selambat-lambatnya 2 (dua) minggu dari pelaksanaan tes.
  9. Sertifikat PAPS dapat diambil di Sekretariat UPAP (Fakultas Psikologi UGM Gedung C Lt.2 ruang C-208)
  10. Hasil tes dapat dilihat secara online di laman https://akademik.psikologi.ugm.ac.id/paps/
  11. Prosedur pengambilan sertifikat PAPS dapat dilihat disini
  12. Prosedur legalisasi sertifikat PAPS dapat dilihat disini.

JADWAL PAPS REGULER 2019

No.
Jadwal Pendaftaran(*)
Tanggal Tes(**)
Waktu / Sesi Tes(***)
Informasi Hasil
01
20-27 Desember 2018
3 Januari 2019
08.00, 10.30 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
02
31 Des 2018 – 3 Jan 2019
10 Januari 2019
08.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
03
7 – 10 Januari 2019
17 Januari 2019 (CBT)
08.00, 10.30, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
04
14 – 17 Januari 2019
24 Januari 2019
08.00, 10.30, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
05
4 – 7 Februari 2019
14 Februari 2019
08.00, 10.30, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
06
11 – 14 Februari 2019
21 Februari 2019 (CBT)
08.00, 10.30, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
07
18 – 21 Februari 2019
28 Februari 2019
08.00, 10.30 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
08
4 – 7 Maret 2019
14 Maret 2019
08.00, 10.30, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
09
11 – 14 Maret 2019
21 Maret 2019 (CBT)
08.00, 10.30, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
10
18 – 21 Maret 2019
28 Maret 2019
08.00, 10.30 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
11
1 – 4 April 2019
11 April 2019
08.00, 10.30, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
12
8 – 11 April 2019
18 April 2019 (CBT)
08.00, 10.30, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
13
15 – 18 April 2019
25 April 2019
08.00, 10.30, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
14
29 Apr – 2  Mei 2019
9 Mei 2019 Reguler
10 Mei 2019 (CBT)
09.00, 13.00 WIB
* hasil sudah keluar
* sertifikat sudah jadi
15
6 – 9  Mei 2019
16 Mei 2019 Reguler
17 Mei 2019 (CBT)
08.00, 10.30, 13.00 WIB
09.00, 13.00 WIB
* hasil 16 Mei 2019 sudah keluar
* sertifikat 16 Mei 2019 sudah jadi
SERTIFIKAT KELUAR MAKSIMAL
TANGGAL 28 MEI 2019
16
13 – 16  Mei 2019
21 Mei 2019 Reguler
23 Mei 2019 Reguler
24 Mei 2019 (CBT)
08.00, 10.30, 13.00 WIB
08.00, 10.30, 13.00 WIB
09.00, 13.00 WIB
SERTIFIKAT KELUAR MAKSIMAL
TANGGAL 28 MEI 2019
17
20 – 23 Mei 2019
27 Mei 2019 (CBT)
08.00, 10.30, 13.00 WIB

SERTIFIKAT KELUAR MAKSIMAL
TANGGAL 28 MEI 2019

18 17 – 20  Juni 2019 27 Juni 2019 Reguler
28 Juni 2019 (CBT)
08.00, 10.30, 13.00 WIB

Jadwal bulan selanjutnya akan diupdate di website ini

Keterangan:
* Pendaftaran online dimulai hari pertama pendaftaran pukul 10.00 WIB, dan ditutup lebih awal apabila kuota setiap sesinya terpenuhi.
** Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu.

*** Pendaftaran sesi selanjutnya akan dibuka apabila sesi sebelumnya sudah terpenuhi (tidak bisa memilih).